Rabu, 12 Januari 2011

Cara Menyiasati Bunyi Pada Bodi Motor

           Motor harian yang masih standar memang mesinnya terasa senyap, lantaran komponen mesinnya masih standart. Dengan demikian suara bunyi-bunyian asing yang timbul pada seputar bodi motor pun kian mudah didengar.
           Contohnya pada motor bebek yang kerap terdengar berisik di seputaran bodi bagian depan yaitu cover head dan spatbor depan. Saat berkendara pun terasa kurang nyaman.
            Cara menyiasatinya sangat mudah, ngak butuh skill tinggi. Cukup sediakan obeng(+/-) dan slang kecil yang biasa dipakai tukang bangunan. Kini langsung bongkar cover headnya beserta spatbor depannya. Tapi pegerjaannya mesti satu persatu.
            Kelar cover head terbongkar potong miring ( model jajaran genjang) dulu slang tadi sepanjang 1 cm, dan jumlahnya sesuaikan dengan keperluan, lanjutkan dengan memasukkan slang ke nat pengunci cover head.
            Dengan maksud, ketika cover head dipasang ketebalan slang akan menekan speling antara sambungan cover head depan belakang, sedang bagian spatbor depan yang perlu diamati adalah sambungannya.
            Bagian yang sering menimbulkan speling dan menghasilkan bunyi-bunyian. Prakteknya belah dulu slang tadi, bersama itu renggangkan antara sambungan spatbor bagian depan belakangnya, dan masukkan slang tadi menghimpit lis spatbor bagian depan.

0 komentar:

Posting Komentar